Entri Populer

Selasa, 01 Maret 2011

Bunga Hias dan Jenisnya

Bunga hias secara umum dibedakan dalam lima jenis. Hal ini untuk memudahkan para pecinta bunga dalam memilih jenis bunga yang akan dibeli. Jenis-jenis bunga hias ini juga memudahkan kita dalam menentukan komponen bunga yang tepat untuk dirangkai. Rangkaian bunga yang indah dan memiliki komposisi sempurna mampu tampil cantik dan memberikan efek yang luar biasa indah bagi siapa pun yang menikmatinya.
  1. Standar atau bunga tunggal. Setiap bunga hanya memiliki kuntum bunga. Contohnya: Mawar dan Gerbera.
  2. Kepala atau head (bentuk kepala). Ini mirip dengan bentuk standar, ujung tangkainya terdiri atas beberapa kuntum yang menyerupai satu kuntum bunga. Contohnya: Lily ungu (Agaphantus)
  3. Spray, setiap tangkainya memiliki beberapa cabang tangkai yang berbuga. Aster dan lisianthus merupakan contoh jenis ini.
  4. Spike, yaitu bunga bertangkai panjang yang kuntumnya hampir tidak bertangkai dan posisinya berjajar pada satu sisi atau mengelilingi panjang tangkai. Contohnya: Gladiol, Sedapa Malam, Snapdragon.
  5. Payung, yaitu bunga yang ujung tangkainya punya beberapa kuntum bertangkai. Kuntum ini menyebar ke segala arah dan membentuk permukaan yang rata. Contohnya adalah bunga adas.
Bunga Mawar dan Carnation dapat diperoleh dalam 2 jenis, yaitu tipe standar (bunga tunggal) dan tipe spray. Khusus tipe spray, umumnya bunga berukuran lebih kecil dan tersedia dalam warna yang terbatas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar